Keterpurukan Sulut dalam Selimut Asap akibat Erupsi Gunung Lokon

Free Automatic Backlink

Jelang pergantian hari, daerah Tomohon Sulawesi Utara diguncang oleh Letusan Gunung Lokon. Salah satu gunung api yang masih aktif ini, memuntahkan material vulkanik bersama cairan – cairan larva sehingga membakar hutan yang berda di puncak hutan. Sedangkan puncak ketinggian letusan mencapai kira – kira 3,5 km menjulang ke langit dan menyebabkan langit menjadi sangat gelap. Belum lagi ditambah kepulan asap yang menyelimuti daerah bencana memungkin timbulnya banyak penyakit yang akan merebak ditengah kondisi pengungsian masyarakat yang terkena bencana erupsi. Menilik kronologi meletusnya gunung Lokon, sejak tanggal 10 Juli 2011 sudah dinyatakan dalam status awas. Erupsi Gunung yang pernah meletus di tahun 1969 dan 1991, mengakibatkan sekitar 4.692 warga harus mengungsi dari daerah sekitaran Gunung Lokon.

Pada saat ini saudara – saudara kita disana membutuhkan uluran tangan kita untuk meringankan beban mereka. Untuk itu, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Bandarlampung, Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen (UKM-K) Universitas Lampung dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Kristiani Bandarlampung mengadakan aksi Sosial dengan mengadakan penggalangan bantuan kemanusian selama satu minggu mulai dari 18 – 23 Juli 2011 dan membuat posko yang bertempat di Jl. Kijang No. 92 Kedaton (sekretariat GMKI cabang Bandarlampung) dan di Gedung PKM Baru Universitas Lampung (sekretariat UKM-K).

Kami menerima sumbangan seperti, pakaian bekas layak pakai, makanan instan, uang, obat – obatan, masker ataupun sejenisnya dan bisa langsung diantar ke posko yang telah dituliskan diatas.
Kami menunggu bantuan saudara – saudara untuk bisa bersama – sama membantu teman – teman kita yang mengalami bencana Letusan Gunung Lokon. Info lebih lanjut dapat menghubungi contact person yang telah tercantum.
Terimah kasih atas partisipasinya !!

selebaran aksi sosial erupsi gunung lokon, Tomohon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s