Pentingnya Student Centre untuk menunjang Kegiatan Organisasi

Pentingnya Student Centre untuk menunjang Kegiatan Organisasi

Dalam organisasi, hal yang tidak bisa dilepaskan sebagai penunjang utama untuk mendukung pergerakan dan dinamika yang baik dalam suatu organisasi adalah sekretariat. Bahkan ini sudah menjadi suatu kriteria pokok yang diinterpretasikan secara tersirat. Sekretariat sudah seharusnya menjadi inventaris fundamental dalam organisasi karena merupakan wadah/tempat aktualisasi para anggota dari organisasi tersebut.


Keberadaan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia cabang Bandar Lampung sebagai salah satu organisasi yang ada di provinsi Lampung saat ini masih eksis ditengah-tengah kehidupan medan layanannya. GMKI cabang Bandar Lampung dalam perjalanannya telah banyak merasakan asam garam dalam memperjuangkan oikumenisme yang terus diperjuangkan dan tidak jarang hanya bermodal semangat.

Keberadaan sekretariat merupakan media penting yang dapat menunjang pergerakan dan sumber data sehingga keberadaan GMKI pada umumnya dan GMKI cabang Bandar Lampung pada khususnya akan senantiasa berbuah dan mampu memberikan garam dan terangnya bagi medan layanannya (Gereja, Masyarakat dan Perguruan Tinggi).

Perubahan nama menjadi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Bandarlampung sejak tahun 1986 yang sebelumnya masih Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia cabang Tanjungkarang, telah memikirkan wadah tempat beraktualisasi sedari awal. Sekretariat sangat dianggap penting sehingga dalam perubahan nama sekaligus ajang pemantapan oraganisasi, sekretariat telah ada walaupun kondisinya adalah masih berstatus mengontrak.

Dalam perjalanannya, GMKI cabang Bandarlampung sudah beberapa kali berpindah – pindah sekretariat disebabkan karena belum memiliki sekretariat permanen/tetap. Walaupun dewasa ini GMKI cabang Bandarlampung masih memiliki sekretariat, tetapi jika menilik sudah 23 tahun sejak perubahan nama organisasi timbul suatu kerinduan akan adanya sekretariat permanen. Selain latar belakang itu, saat ini sekretariat tetap sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat menunjang aktivitas organisasi dalam mensukseskan kerja – kerja organisasi untuk menunjang pencapaian visi dan misi GMKI. Bahkan seharusnya lebih dari itu, GMKI cabang Bandarlampung sudah saatnya memikirkan bagaiamana bisa mengadakan suatu wadah yang cukup mumpuni dan bisa mengakomodir kegiatan – kegiatan lainnya. Wadah ini ialah berupa Student Centre yang selain menjadi sekretariat, Student Centre juga nantinya dapat digunakan menjadi tempat – tempat kegiatan dalam skala yang lebih besar seperti pertemuan – pertemuan formal.

Oleh karena itu, dalam momentum Konsultasi cabang yang akan diselenggarakan pada 23 Desember 2011 di Wisma Albertus, menjadi momentum yang akan sangat bermanfaat untuk mendiskusikan dan mengangkat Student Centre menjadi impian dan cita – cita bersamam khususnya untuk civitas GMKI cabang Bandarlampung.
Maka sangat diharapkan untu para naramsumber ataupun pembicara yang akan menyampaikan ulasan tentang materi Student Centre agar betul – betul tepat sasaran pada substansinya agar semangat untuk menjadikan Student Centre betuk – betuk nyata di GMKI cabang Bandarlampung.
Desember 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s